Bupati Hadiri Sertijab Sekda dan Ketua DWP Kabupaten Bolmut

0
570
Bupati Hadiri Sertijab Sekda dan Ketua DWP Kabupaten Bolmut
Sertijab Sekda Kabupaten Bolmut, dari pejabat lama DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, kepada pejabat baru Rachmat Ravid Pontoh SH, M,Si.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Bolmut, dari pejabat lama DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, kepada pejabat baru Rachmat Ravid Pontoh SH, M,Si.

Sertijab Sekda yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Bolmut ini, juga bersamaan dengan pergantian Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmut, Selasa (04/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan pesannya bahwa Sertijab Sekda Kabupaten Bolmut merupakan hal biasa dan normal. Ini tuntutan dan kebutuhan organisasi pemerintahan, dimana ahli tugas mempunyai makna promosi kepada pejabat yang dinilai berhasil, cakap, loyal dan mampu melaksanakan salah satu wujud kaderisasi dan pengembangan karir di lingkungan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan struktural.

“Sertijab ini terkait dengan alih tugas DR. Drs. Hi. Asripan Nani M,Si yang dipercayakan mengemban tugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di satu sisi, kita merasa bangga karena salah satu putra terbaik Bolmut dipercayakan untuk mengemban tugas yang lebih besar lagi di tingkat provinsi. Disisi lain, secara manusiawi, kita juga merasa kehilangan rekan kerja dan teman seiring sejalan dalam mendinamisasi sumber daya pemerintah.” ucap bupati

Sehingga itu, kata bupati, dalam menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas tugas pemerintahan, terutama pelayanan kepada masyarakat, maka Rachmat Ravid Pontoh SH, M.Si ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Bolmut. 

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, sebab jabatan sekretaris daerah merupakan jabatan strategis yang mengemban fungsi menggerakkan, mengarahkan dan mendinamisasi sumber daya pemerintah di daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan di daerah.” papar bupati

Bupati menambahkan, dengan demikian, siapapun yang akan menduduki jabatan ini dituntut mempunyai prasyarat yang secara normatif harus dipenuhi yaitu: loyalitas, kecakapan administrasi, manajerial, skill, kemampuan membina unit unit kerja, juga kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan lingkungan internal dan eksternal organisasi pemerintah baik secara vertikal, horizontal maupun diagonal.

“Saya berharap agar segenap jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Bolmut mulai dari staf hingga pejabat eselon II memberikan dukungan tulus dan masukan yang konstruktif kepada penjabat Sekda Bolmut yang baru, ” imbuh bupati.

Turut Hadir Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut, Drs. H. Amin Lasena, M.AP, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Pabung 1303 Bolaang Mongondow, Pj Sekertaris Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si, Ketua DWP Bolmut Rini Pontoh Monoarfa S,Kep, Kepala Dinas Perpus  dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut DR. Drs. Hi. Asrian Nani M,Si bersama ibu Hj Fitriana Buhang SE, para asisten sekda, para Staf ahli Bupati Bolmut, para Staf khusus Bupati, Kepala Kementerian Agama Bolmut Basri Saenong, M.Pd, Pimpinan OPD, Anggota Pengurus TP PKK Bolmut, dan DWP Bolmut, serta Para Camat dan ASN dilingkungan Pemkab bolmut. 

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here