KPU Bolsel Gelar Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih pada Pilkada Tahun 2020

0
KPU Bolsel Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati Terpilih pada Pilkada Tahun 2020
Rapat pleno terbuka KPU Bolsel penetapan Paslon terpilih Pilkada Bolsel tahun 2020 saat akan dimulai

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, yang terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Pembacaan berita acara rapat pleno terbuka oleh Komisioner KPU Bolsel Vijay Bumulo

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Bolsel, Kamis (21/1/2021) ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, didampingi Komisioner KPU lainnya masing-masing oleh Fijay Bumulo, Hirsan Mohammad, Topan Bolilio serta Seketaris KPU Bolsel Rifton Tulangow.

Rapat pleno terbuka diawali dengan pembacaan berita acara oleh Komisioner KPU yang menangani Divisi Teknis Fijay Bumulo. Yang mana, berdasarkan Keputusan KPU Bolsel Nomor: 413/PL .02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020, menetapkan yang memperoleh suara terbanyak adalah pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, dengan perolehan suara 33.120.

“Ini merupakan lampirannya, yaitu berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan (Model D-hasil kabupaten/kota -KWK),” ungkapnya.

Penyerahan berita acara hasil pleno terbuka oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi kepada Paslon terpilih

Sementara itu, Ketua KPU Stanly Eskolano Kakunsi mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dengan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“Kabupaten Bolsel merupakan tertinggi kedua partisipasi pemilih di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan angka partisipasi 94.4 persen,” ujarnya.

Eskolano jugatak lupa mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dan unsur Forkopimda, serta Bawaslu yang turut menjaga keamanan selama tahapan Pilkada.

“Alhamdulillah Pilkada Bolsel berjalan aman dan sukses,” imbuhnya.

Penyerahan berita acara hasil pleno terbuka oleh Ketua KPU Bolsel kepada Ketua Bawaslu Bolsel

Setelah rangkaian kegiatan rseremonial dilaksanakan, selanjutnya KPU menyerahkan berita acara kepada pasangan yang terpilih dan Bawaslu Kabupaten Bolsel. 

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut, paslon terpilih Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Ketua dan Pimpinan Bawaslu, Wakapolres Bolsel, Penghubung Dandim 1303 BM, Sekda Bolsel Marzanzius ArvanOhy, dan Ketua DPRD Bolsel, serta partai politik pendukung Paslon. 

(Advertorial/Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here