Pemkab Buol Tunggu Hasil Pemeriksaan 12 Sampel Swab Dari Palu

0
141
Pemkab Buol Tunggu Hasil Pemeriksaan 12 Sampel Swab Dari Palu
Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buol, menyampaikan kebijakan Pemkab Buol terkait panduan melakukan pelayanan publik dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, Rabu (20/01/21). (Syarif)
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol hingga kini masih menunggu 12 sampel swab hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah di Palu.

Demikian dikutip dari pernyataan resmi Wabup Buol H Abdullah Batalipu selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buol, di laman facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Daerah Kabupaten Buol, Rabu (20/01/21).

Dalam penyampaiannya Wabup Buol mengatakan dari hasil pengambilan sampel swab yang dilakukan Satgas Covid-19 menemukan sebanyak 83 kasus baru dan merupakan klaster liburan tahun baru 2020-2021.

“Hasil swab yang dilakukan kepada masyarakat dan pegawai yang melakukan perjalanan pada penutupan tahun terjadi peningkatan,”terang Abdullah Batalipu.

Disampaikan Wabup, dari pengiriman swab tangga 11 Januari 2021 ke Laboratorium Kesehatan provinsi Sulteng di Palu sebanyak 47 sampel yang sudah ada hasilnya berjumlah 35.

“Dengan rincian 12 orang positif, 19 negatif dan 4 invalid. Masih ada 12 sampel menunggu hasil laporan dari laboratorium Palu dan pengiriman swab pada tanggal 15 Januari 83 sampel masih menunggu hasil dari Palu,”sambung Wabup.

Lanjut Wabup menjelaskan, terhadap kondisi tersebut Pemerintah setempat melakukan kebijakan tentang panduan melakukan pelayanan publik dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam keputusan tersebut selain eselon II sampai eselon IV tetap berkantor sedangkan staf bekerja dari rumah. Keputusan ini mulai berlaku hari ini Rabu tanggal 20 Januari 2021.

“Keputusan ini di ambil oleh bapak Bupati yang disampaikan kepada saya sebagai Ketua Satgas Covid-19 untuk menyampaikan kepada seluruh PNS yang ada di Kabupaten Buol. diperintahkan kepada saudara-saudara eselon II, eselon III dan eselon IV untuk diwajibkan setiap hari kerja berada di kantor. Bagi staf dimintah untuk bekerja dari rumah,”tutup Abdullah Batalipi.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here