Resmi Jabat Kepala UPT BP2MI Sulut, Hendra: Terima Kasih Benny Rhamdani

0
294
Resmi Jabat Kepala UPT BP2MI Sulut, Hendra: Terima Kasih Benny Rhamdani
Hendra Makalalag (HM) resmi jabat Kepala UPT BP2MI Sulut.
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT — Hendra Makalalag (HM) secara resmi menduduki jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Hal itu setelah digelarnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara pejabat lama yakni Hard Marentek kepada Hendra Makalalag, Kamis (7/1) kemarin di Kantor UPT BP2MI Sulut. 

Hendra pun menegaskan dalam pelaksanaan tugas ke depan, ada dua hal yang akan dijalani. Pertama, meningkatkan sosialisasi terkait citra Pekerja Migran Indonesia (PMI) langsung kepada masyarakat. Kedua, melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, mulai dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk membentuk sinergitas. 

“Urusan PMI ini bukan sekedar urusan BP2MI. Tetapi, menjadi tugas bersama, termasuk dengan pemerintah daerah. Hal itu sebagaimana amanah undang-undang terkait ketenagakerjaan,” kata Hendra. 

Hendra yang akrab disapa Papa Santri ini juga menambahkan, dirinya juga akan meningkatkan target penempatan PMI asal Sulut. 

“Total penempatan PMI asal Sulut pada tahun 2020 lalu sekitar 130 orang. Saya menargetkan di tahun 2021 ini sebanyak 1000 orang,” tambah Hendra. 

Hendra pun mengajak, masyarakat Provinsi Sulut untuk bisa memamfaatkan fasilitas yang disediakan oleh negara untuk menjadi PMI karena tidak ada biaya yang akan dikeluarkan oleh CPMI. Bekerja sebagai PMI ini bukan berarti sekedar menjadi pembantu rumah tangga, melainkan sebagai pahlawan devisa bagi negara. 

“PMI akan BP2MI layani dan lindungi dari ujung rambut sampai keujung kaki sebagaimana semboyan dari Benny Rhamdani (Kepala BP2MI Pusat”, karena PMI merupakan pahlawan bagi negara yang telah menyumbangkan devisa,”

Atas kepercayaan yang diberikan kepadanya tak lupa Hendra menyampaikan terima kasih kepada Benny Rhamdani sebagai Kepala BP2MI Pusat sudah mempercayakan mengemban tugas untuk melayani dan melindungi PMI asal Sulawesi Utara tutup Hendra.

“Trima kasih pak Benny Ramdhani atas amanah yang diberikan kepada saya,” tutupnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here