Gedung IGD Baru di RSUD Kotamobagu Segera Digunakan

0
52
Tampak pihak RSUD Kotamobagu memeriksa kesiapan gedung IGD

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang menjadi fasilitas kesehatan terbesar di Kota Kotamobagu terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya adalah dengan segera mempergunakan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang telah selesai dibangun pada akhir 2019 lalu.

“Di gedung baru ini akan kita dengan empat unit pelayanan yakni Instalasi Gawat Darurat Medik, Instalasi Gawat Darurat Anak, Instalasi Gawat Darurat Obstetri, dan Instalasi Gawat Darurat Bedah,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu dr Diana Sandra Pontoh, M.Kes melalui Kepala Seksi Keperawatan, Glenda paputungan,SKM, Kamis (23/1/2020).

Ega sapaan akrabnya menerangkan untuk mengoperasikan empat unit pelayanan medis tersebut, RSUD akan menempatkan 10 Dokter untuk bertugas.

“Daya tampung di IGD bisa mencapai 32 orang pasien dan saat ini kita sudah memiliki 10 orang dokter, 30 orang perawat dan 11 orang bidan. Tapi, petugas di IGD nantinya akan bertambah dengan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Insya Allah RSUD akan ketambahan 60 petugas medis dan pastinya yang akan bertugas di IGD akan bertambah,” terang Ega.

Dirinya pun berhadap dengan segera difungsikannya gedung baru ini, pasien- pasien di IGD tidak lagi mengeluh dengan sempitnya ruangan.

“Gedung ini lebih luas dari gedung IGD yang lama, mudah-mudahan dengan berfungsinya bangunan baru ini pelayanan semakin baik, pasien dan keluarga pendamping cukup puas, serta segera cepat sembuh,” harapnya.
(Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here