Kotamobagu

Lakukan Penanaman Pohon, Kapolres: Kegiatan Ini Adalah Program Kapolri Tahun 2020

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 07.45 WITA pagi tadi, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK, beserta seluruh PJU Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Polres Kotamobagu.

Kemudian penanaman pohon dilanjutkan di lahan Polsek Kotamobagu Selatan, di Desa Bungko.

Kegiatan yang didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu diikuti oleh masing-masing Wakapolres Kompol Effendy Tubagus, S.Sos, Msi, para pejabat utama (PJU) serta perwira staf dan personil Polres Kotamobagu.

Kegiatan ini merupakan program Kapolri tahun 2020 yakni “Polri Peduli Penghijauan” yang diteruskan masing-masing wiilayah di Polda Sulut serta Polres Kotamobagu, dan untuk awal penanaman di Polres Kotamobagu sebanyak 350 pohon yang diimbangi oleh Polsek jajaran antara lain Polsek Kotamobagu, Polsek Passi, dan Polsek Lolayan hingga total pohon yang ditanam berjumlah 1.500 pohon.

“Untuk sementara kita lakukan dari pihak Kepolisian, kedepan kami akan berkoordinasi dengan dinas kehutanan maupun dinas terkait dan masyarakat,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres, Kami juga akan menghimbau agar bisa menanam 1 rumah minimal 2 atau 3 pohon, khususnya anggota Polres Kotamobagu.

“Pohon yang ditanam telah dipilih khusus agar bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya,” tutup Kapolres.

(*/Nisar)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button