Kotamobagu

Kapolres Kotamobagu Buka Komunikasi Seluas-luasnya Lewat Terobosan Silatko

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati, SIK, dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya sangat jelas terlihat. Hal itu terpantau dengan berbagai kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan mantan Kapolres Sangihe itu.

Meski baru menjabat seagai Kapolres Kotamobagu, Prasetya sudah gencar melakukan berbagai upaya persuasive. Salah satunya dengan membuka komunikasi seluas-luasnya dengan sejumlah tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kota Kotamobagu, lewat terobosan yang bernama Silatko (Silaturahmi Teribu Tokoh).

Tak tanggung-tanggung, pada Rabu (8/1/2020), Kapolres energik ini menyambut baik kunjungan beberapa organisasi kemasyarakatan, dan organisi profesi yang datang berkunjung ke Polres Kotamobagu, untuk bertatap muka langsung dengan Kapolres yang dikenal ramah ini.

Terpantau, di hari yang sama dan waktu hampir bersamaan itu, Kapolres menyambut kunjungan tiga organisasi. Diawali dengan kunjungan jajaran dan pengurus serta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kemudian Ormas Laskar Bogani Indonesia (LBI), dan jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Kota Kotamobagu.

Banyak hal yang dibicarakan dalam kunjungan tiga organisasi tersebut. Tarutama persoalan keamaanan dan ketertiban di wilayah Kota Kotamobagu, hingga solusi menyelesaikan masalah tawuran antara kampong (Tarkam) yang kerap terjadi di dataran Dumoga.  

Saat diskusi ringan denga jajaran pengurus PWI di ruang kerjanya, Kapolres menyampaikan harapannya agar ke depan kemitraan dengan insan pers akan terus berjalan dan semakain baik ke depannya. Terutama dalam hal kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Pun pada pertemuan dengan Ormas LBI, yang digelar di Aula Polres Kotamobagu dan GP Ansor Kota Kotamobagu, di ruang kerja Kapolres, juga bibahas bebagai isu yang berkembang saat ini soal kamtibmas, dan penaganan paham radikalisme. Bahkan, terkait postingan-postingan di media sosial (Medsos) yang menjurus ke hoax dan argumen yang tidak benar juga ikut dibahas.

Kapolres AKP. Prasetya Sejati, SIK, didampingi Kasat Intel AKP Luther Tadung, dan Kasubbag Humas IPTU. Rusman M. Saleh, SE, menyampaikan terima kasih atas kunjungan sejumlah organisasi tersebut.

“Tujuan pertemuan ini untuk membuka komunikasi seluas-luasya dengan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama untuk menjaga kambtibmas. Banyak terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada tiga organisasi yang terlah berkunjung dan bersilahturahmi hari ini. Ini merupakan satu kebanggan bagi kami. Diharapkan, sinergitas dan kerja sama, serta kemitraan ini akan berjalan baik ke depan, dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kota Kotamobagu khusunya terkait penanganan radikalisme, intoleransi, serta dapat memberikan pemahaman terkait bahaya faham radikalisme kepada masyarakat luas,’ pungkas Prasetya.

(*/Gun Mondo)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button