Teknologi 5G Mulai Diuji Coba

0
25758
Teknologi 5G Mulai Diuji Coba
Baru saja kemarin menikmati teknologi 3G sekarang sudah akan diluncurkan teknologi 5G

BOLMORA, TEKNOLOGI – Masih ingatkah Anda dengan ponsel Nokia 3315? atau mungkin Anda masih terkenang dengan Sony Ericson T100?, semuanya kini sudah musnah. Dulu, deretan handphone tersebut memiliki tempat tersendiri dan menjadi idola di zamannya. Tetapi, setelah kehadiran smartphone, mau tidak mau manusia harus berganti dengan teknologi yang lebih canggih. Jika Anda penyuka ponsel jadul, mulailah siapkan dana besar untuk perawatan karena spare part sudah mulai langka dan semuanya akan susah.

Mau tidak mau, memang harus menerima kenyataan. Teknologi pintar kini sudah berevolusi tanpa kenal waktu. Baru saja kemarin menikmati teknologi 3G sekarang sudah akan diluncurkan teknologi 5G. Jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai teknologi, 5 tahun lagi Anda akan terbungkan oleh zaman. Teknologi sudah merambah ke setiap inci kehidupan, ini serius.

Teknologi Jadul atau Masa Depan?

Sekolah menerapkan pelajaran mengenai komputer, dulu hanya pada saat sudah masuk SMA atau SMK, sekarang SD sudah diberi pelajaran komputer. Makanya, tidak heran jika anak SD sekarang menjinjing laptop ke sekolah. Dan anak SD sudah mahir mengetik di Microsoft Word. Satu sisi menarik, Anak-Anak semakin maju. Berbeda dengan masa lalu yang masih jadul dan jarang mendapatkan pelajaran berarti.

Teknologi semakin maju, pada tahun 1990 sampai tahun 2000, teknologi informasi masih ala kadarnya. Dan jika kita ingat ke masa itu, jarang terjadi kasus asusila pada anak. Atau anak SMP hilang akibat minggat dengan pacaranya. Namun di masa kini semuanya sudah lazim. Perbedaan teknologi di masa lalu dengan masa kini sangat jauh. Tidak bisa menolak datangnya teknologi baru, yang bisa kita lakukan hanya memfilter sehingga teknologi masa depan menjadi pendukung terbaik dalam kehidupan kita.

Okezone, Selasa (27/12) melansir berita bahwa Verizon sebuah perusahaan teknologi berbasis di California sedang menguji coba sebuah teknologi ultra cepat yang diberi nama 5G. Generasi 5 ini dikabarkan dapat mengunduh film dengan waktu 100 kali lebih baik daripada generasi 4 atau 4G.

Lawell MacAdam selaku CEO Verizone mengatakan, teknologi 5G akan diuji coba bulan depan, tepatnya Januari 2017. Dan hal itu menjadi soft launching teknologi super cepat yang kabarnya akan resmi diluncurkan tahun 2017.

Menurut McAdam, teknologi 5G akan memiliki kecepatan sampai 200 kali lebih cepat daripada yang biasa. Dan akan menjadi sebuah teknologi dengan kecepatan download terbaik di atas muka bumi ini. Jika sekarang, pengguna smrtphone memakai paket data 4,5 GB perbulan untuk pemakaian wajar, tahun 2020 akan melonjak menjadi 14 sampai 15 GB perbulan. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Sejauh ini, menurut McAdam, 5G dirancang untuk streaming video. Sehingga menjadi solusi menonton video terbaik. Verizon bahkan menjadi operator seluler pertama di Amerika yang melakukan uji coba terhadap jaringan Ultra Cepat 5G.(supri)

Sumber : Tekno24.co.id

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here