Politik

PKB Gelar Pembekalan kepada Caleg se-BMR

BOLMORA, POLITIK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Liasion Organizer (LO)-nya se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Agenda yang dilaksanakan selama dua hari, sejak Minggu (14/10/2019) dan berakhir pada Senin (15/10/2019) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka oleh Ketua DPW PKB Sulut Gretty Tielman, melalui Wakil Ketuanya Samsu Makalalag, dan ditutup oleh Ketua Lembanga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulut Yusra Alhabsyi.

Dalam sambutanya Samsu Makalalag, yang juga ketua dewan Syuro DPC PKB Kota Kotamobagu mengatakan, agenda pembekalan Caleg bersama LO-nya ini, dalam rangka memberikan pemahaman serta strategi bagaimana cara untuk meraup suara masyarakat sebanyak-banyaknya di Dapil Caleg berada.

“Saya berharap agar para Caleg dan LO-nya, dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan, kemudian diterpakan di lapangan,” imbuhnya.

Adapun pembekalan Caleg dan LO ini, diikuti sekitar 200 perserta, dengan narasumber dari internal maupun eksternal PKB, untuk memberikan materi. Di antaranya, Ketua DPC PKB Kota Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut, Ketua DPC PKB Bolmong Yusra Alhabsyi, Dani Ikbal Mokoginta, mantan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gazali Gobel, dan Komisioner Bawaslu Sulut Awaludin Umbola.

Sementara itu, Gito Ardianto Simbala (GAS), Caleg PKB Kota Kotamobagu, Dapil 1 Kota Timur-Utara nomor urut 10, memberikan apresiasi kepada PKB yang telah memberikan pembekalan kepada mereka.

Menurut Caleg dengan tagline ‘SahabatGAS2019’ ini, dengan adanya pembekalan ini akan lebih meningkatkan kualitas para Caleg PKB.

“Ilmu yang didapat pada kegiatan ini sangat membantu kami dalam rangka menghadapi Pemilu 17 April 2019,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB Bolmong, yang juga Ketua LPP PKB Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, yang terpenting dari kegiatan ini adalah output.

“Salamat berjuang sahabat-sahabat. Apa yang didapat pada kegiatan ini semoga bermanfaat, semoga sukses, dan apa yang menjadi target kursi di dapil masing-masing, Insya Allah tercapai. Amiin,” ucapnya.

Diinformasikan, selain mendapatkan strategi bagaimana meraup suara terbanyak, Caleg juga dibekali soal tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD, serta bagaimana cara memperjuangkan aspirasi rakyat.

Selain itu, PKB menargetkan meraih kursi di DPRD provinsi serta mendapatkan kursi di semua daerah pemilihan di masing2 kabupaten/kota di BMR.

(**)

 

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button