Yasti Raalisasikan Salah Satu Janji Politiknya

0
593
Yasti Raalisasikan Salah Satu Janji Politiknya
Penyerahan bantuan seragam dan peralatan sekolah oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMORA, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah secara simbolis kepada siswa SD sebanyak 4.114, dan SMP sebanyak 2.680.

Penyerahan perelengkapan sekolah yang dilaksanakan di Gedung Ramadhina Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Senin (15/10/2018) tersebut, merupakan realisasi salah satu janji politik pasangan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, semasa kampenye pada Pilkada 2017 lalu.

“Insya Allah, penyerahan bantuan ini senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, dan kita semua tetap diberikan kekuatan serta kesehatan, guna melaksanakan aktivitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara, lebih khusus kepada Kabupaten Bolmong tercinta,” ungkap Yasti.

Penyerahan paket bantuan perlengkapan sekolah ini juga merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Bolmong, guna meringankan beban anggaran bagi orang tua siswa. Di mana, paket bantuan seragam sekolah ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018, untuk 8.152 siswa.

“Seragam yang akan diserahkan pada tahap I ini untuk SD sebanyak 4.114 siswa, dan SMP 2.680 siswa. Sedangkan pada tahap II, akan diserahkan pada anak-anak SMP sebanyak 967 siswa, dan MTS 391, yang dianggarkan di APBD Perubahan Tahun Aanggaran 2018,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta mengatakan, bantuan kepada para siswa dan siswi tersebut sudah komplit, mulai dari kepala hingga kaki.

“Bantuan itu sudah komplit, mulai dari topi, kemeja, celana, dasi, sepatu, kaus kaki, tas, buku tulis dan alat tulis. Tentunya, dengan diserahkannya bantuan paket seragam sekolah dan perlengkapan ini, diharapkan kiranya dapat lebih memotivasi siswa/siswi penerima bantuan, sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik, serta akan tercipta siswa/siswi yang lebih siap diera kompetisi saat ini,” pungkas Renty.

(agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini