Tahun Depan, Mahasiswa dari Bolmong dapat Beasiswa

0
238
Tahun Depan, Mahasiswa dari Bolmong dapat Beasiswa
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk

BOLMORA, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), pada tahun 2019 akan memberikan bantuan beasiswa bagi siswa siswi Bolmong yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK). Hal itu sebagaimana dikatakan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Alhamdulilah penyerahan Surat Keputusan (SK) ini dilakukan sebelum penyusunan APBD tahun 2019. Sehingga, Pemkab Bolmong bisa menyiapkan anggaran khusus mahasiswa yang akan melanjutkan studinya di UDK tahun depan. Bukan hanya bantuan berupa materil, Pemkab Bolmong akan menyiapkan beasiswa bagi masyarakat Bolmong yang akan melanjutkan pendidikannya,” ungapnya.

Selain itu, meski pengelolaan UDK berada di bawah Pemkot Kotamobagu, namun menjadi tanggung jawab bersama seluruh pemerintah daerah yang ada di BMR

“Kita hanya dipisahkan oleh sistem pemerintahan, tapi pada dasarnya baik Kota Kotamobagu, Bolmong dan daerah yang lain di BMR adalah satu kesatuan. Sehingga, untuk kemajuan UDK menjadi tanggung jawab bersama,” ucap Yasti.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Kopertis wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Hi. Jasruddin, M.Si., menyampaikan optimis akan kemajuan UDK di masa yang akan datang

“Saya obtimis UDK akan lebih baik di masa yang akan datang. Hal ini karena UDK didukung oleh pemerintah. Dan mulai saat ini tidak ada lagi yang bisa mengklaim pengelolaan UDK, karena sekarang hanya ada satu yayasa saja yang mengelola UDK, yaitu yayasan yang ditetapkan oleh Kementistek,” terangnya.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here