Advertorial

DPRD dan Pemda Bolmut Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD-P Tahun 2018

BOLMORA, ADVERTORIAL – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (9/10/2018), menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2018.

Penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak

Anggota DPRD Rahman Dontili, saat pembacaan putusan Badan Anggaran (Banggar) DPRD mengatakan, pembahasan selanjutna nantinya akan mulai setelah KUA-PPAS tersebut menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD-P 2018.

Adapun nota kesepakatan ini selanjutnya akan dijadikan sebagai dasar penyusunan Ranperda tentang APBD-P Tahun Anggaran 2018.

Penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, yang memimpin langsung jalannya rapat paripurna menjelaskan, dengan memperhatikan kehadiran anggota DPRD yang menandatangani daftar hadir sebanyak 15 dari 20 anggota DPRD Bolmut, maka kuorum rapat terpenuhi dan dinyatakan sah.

Menurutnya, setelah melalui proses pembahasan antara Banngar DPRD (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), menyangkut KUA-PPAS APBD-P Tahun Anggaran 2018, yang telah menghasilkan kesepakatan-kesepakatan, dan selanjutnya dirumuskan melalui naskah KUA-PPAS perubahan, maka saat ini dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan bersama.

Tampak para anggota DPRD yang sedang mengikuti rapat paripurna

Di sisi lain, Bupati Bolmut Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatangan nota kesepakatan ini merupakan langkah maju ke tahapan berikutnya, untuk penyusunan RKA di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dibahas bersama dengan komisi-komisi di legislatif, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar hingga persetujuan bersama.

Depri berharap, apa yang sudah dilaksanakan akan membawa dampak dan manfaat bagi daerah, terutama untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut.

(adve/awal)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button