Bupati Bolmong Buka Workshop UP2K Bagi Kader PKK

0
114
Bupati Bolmong Buka Workshop UP2K Bagi Kader PKK
Pembukaan Workshop UP2K bagi kader PKK Kabupaten Bolmong

BOLMORA, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Seopredjo Mokoagow, membuka pelaksanaan kegiatan Workshop Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader-kader PKK se-Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di D’Lolak Restaurant, Desa Lolak, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Yasti menyambut baik dan memberikan apresiasi, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK, atas pelaksanaan kegiatan yang sangat penting itu, dalam rangka menumbuhkembangkan enterpreneurship atau jiwa wirausaha baru bagi ibu-ibu PKK di Kabupeten Bolmong.

Pada kesempatan itu, ada beberapa pesan dan harapan yang disamapikan. Di antaranya, pembianaan kelompok UP2K perlu dilakukan secara rutin, sehingga diharapkan kepada jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan, untuk senantiasa memberikan pendampingan kepada kader-kader yang ada di wilayah Kabupaten Bolmong. Agar, program ini tetap berjalan dan terlaksana sebagiamana yang diharapkan bersama.

“Dan hal yang paling penting dari setiap pelaksanaan workshop adalah menerapkan apa yang sudah diperoleh selama kegiatan berlangsung. Untuk itu, saya berharap segala pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat dilaksanakan, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi tiap individu maupun kelompok,” imbau Yasti.

Dia menambahkan, pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat memotivasi kembali ibu-ibu kader PKK. Dan yang belum mendapatkan pekerjaan tetap, supaya mau berwirausaha. Untuk yang sudah berwirausaha, diupayakan kiranya dapat mengajak keluarga lainnya untuk bersama-sama dalam kelompok pelaksana UP2K-PKK.

“Kepada seluruh peserta workshop, saya berharap untuk lebih berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga ke depannya dapat meningkatkan produktivitas, kualitas, kuantitas, serta cara pemasaran produk-produk UP2K, dalam rangka peningkatan perekonomian dan pendapatan keluarga melalui kelompok UP2K-PKK,” terangnya.

Usai pembukaan workshop, Yasti juga menyerahkan trophy juara tiga lomba penyuluhan UP2K tingkat Provinsi Sulut, dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Suluttahun 2018. Di mana, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong meraih juara ketiga dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Acara tersebut juga turut dihadiri Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanni Kaligis, pemgurus TP-PKK Kabupaten serta kecamatan.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here