Bupati Bolmong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Terminal Termegah di Sulut

0
427
Bupati Bolmong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Terminal Termegah di Sulut
Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMORA, ADVERTORIAL – Terminal tipe A Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang berada di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakkan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (8/8/2018).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, disambut dengan adat saat tiba di lokasi peletakkan batu pertama pembangunan terminal tipe A

Peletakkan batu pertama ini turut disaksikan pimpinan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, jajaran SKPD se-Bolmong, Kapolsek Lolak Kompol Romel Pontoh, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menargetkan pembangunan terminal multifungsi yang dianggarkan melalui dana APBN sebesar Rp60 Miliar tersebut, dapat selesai dengan secepatnya. Tahun ini saja, telah dianggarkan sebesar Rp4,5 Miliar, untuk pematangan lahan dan pembangunan pagar. Untuk penganggran tahun depan, masih menunggu pembahasan anggaran di tingkat kementerian.

Menurutnya, Pemkab Bolmong akan membuka ruang kepada pengusaha lokal untuk fungsi dan pemanfaat kompleks terminal, dengan harapan di lahan seluas 9,5 hektare tersebut bukan hanya berfungsi sebagai terminal, tetapi dilengkapi pusat bisnis, seperti ruko dan buah hasil bumi dari Kabupaten Bolmong.

Bupati Yasti Sopredjo Mokoagow, saat menyampaikan sambutan

Dikatakan juga Pemkab Bolmong pastinya akan menggandeng pengusaha lokal di lahan pembangunan terminal ini. Mudah-mudahan, keberadaan terminal tipe A dapat menggairahkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Bolmong.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang, ikut melakukan peletakkab batu pertama pembangunan terminal tipe A

Sementara itu, Plt Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIIAnjar Hermawan menjelaskan, luas bangunan terminal 5.700 meter persegi. Dilengkapi tempat parkir pengunjung, tempat pemeriksaan kendaraan dan tempat pemberangkatan bus, untuk angkutan antar provinsi (AAP), angkutan antar daerah (AAD) dan ada juga untuk mokrolet.

Foto bersama usai peletakkan batu pertama pembangunan terminal tipe A

Dia menambahkan, terminal termegah di Sulut ini rencanannya akan dibuat dengan tiga zona, sehingga hanya penumpang yang telah memiliki karcis yang bisa masuk ke zona dua dan tiga. Untuk masyarakat umum hanya bisa masuk ke zona satu. Selain itu, nantinya ada lebih dari 10 tempat loket, dan ada juga pelayanan tiket secara online. Mengingat, sekarang masyarakat suka memesan tiket secara online. Terminal ini juga dilengkapi ruang tunggu penumpang yang sangat nyaman.

(adve/agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here