Diskominfo Bolmong Presentasekan SPBE di KemenPAN-RB

0
158
Diskominfo Bolmong Presentasekan SPBE di KemenPAN-RB
Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi di bidang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment

BOLMORA, BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi di bidang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Rabu, (10/7).

Kegiatan yang dipusatkan Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment, Diskominfo Bolmong Ma’rief Mokodompit mengatakan, pemerintah daerah diwajibkan untuk mempersentasekan kebijakan e-Goverment berbasis teknologi informasi, untuk mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi yang terintegrasi dengan perangkat daerah, provinsi, serta lintas kementerian.

“Evaluasi ini dilakukan langsung oleh Tim MenPAN-RB bersama unsur akademisi dari Universitas Indonesia dan Universitas Guna Darma,” ungkapnya.

Menurutnya, Diskominfo selaku pengarah dan responden penyelenggaraan e-Goverment di daerah, mempresantasi serta wawancara langsung terkait kebijakan peraturan-peraturan pendukung serta penerapan aplikasi yang terintegrasi untuk pelaksanaan SPBE.

“Dari hasil presentase ini, akan ada penilaian dari KemenPAN-RB untuk daerah,” kata Ma’rief.(*/agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here