Disdukcapil Bolmong Mencetak 80 Ribu e-KTP

0
119
Perebut Laki Orang (Pelakor) dan Perebut Bini Orang (Pobinor) jadi trend di 2018 ini. Pasalnya, orang ketiga (Pelakor dan Pobinor) masih jadi faktor utama penyebab perceraian
Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Bolmong Iswan Gonibala

BOLMORA, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mencatat sebanyak 196 ribu masyarakat di daerah tersebut yang telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Pasalnya, untuk e-KTP yang telah dicetak baru sebanyak 80 ribu.

“Dari 196 ribu yang direkam, yang sudah dicetak sebanyak 80 ribu. Itu data dari bulan Januari sampai Juni,” ungkap Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala, Selasa (10/7).

Menurutnya, untuk kali ini ada begitu banyak penambahan perekaman e-KTP. Ketambahan itu dikarenakan ada anak-anak yang dari usia 16 tahun menuju yang telah masuk 17 tahun.

“Tapi semuanya berimbang. Ada yang bertambah, dan ada juga yang berkurang,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan jemput bola di tiap desa dan kecamatan. Untuk tiap kecamatan, ada tim yang turun guna melakukan jemput bola, yang berkoordinasi langsung dengan camat serta sangadi. Dengan demikian, maka perekaman e-KTP akan cepat selesai. Bukan hanya itu, tapi semua masyarakat bisa lengkap administrasi.

“Kalau untuk perekaman e-KTP membutuhkan dua orang, sedangkan untuk administrasi lain hanya satu orang,” jelas Iswan.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here