BBGRM di Bango Molunow Meliputi Empat Bidang

0
100
BBGRM di Bango Molunow Meliputi Empat Bidang
Kepala Dinas PMD Bolmong Ahmad Yani Damopolii

BOLMORA, BOLMONG – Desa Bango Molunow, Kecamatan Bolaang, ditunjuk sebagai tuan rumah pusat pencanangan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018, oleh Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), guna meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, dengan semangat kebersamaan yang melibatkan seluruh istansi terkait.

“Sebab, dengan semangat gotong royong masyarakat, kita wujudkan Bolmong yang berkualitas dan bermartabat,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ahmad Yani Damopolii, Selasa (10/7).

Menurutnya, pekan ini Pemkab Bolmong akan melaksanakan pencanangan BBGRM Tahun 2018. Dalam kegiatan kali ini, pihaknya dipercayakan sebagai pelaksana.

“Pencanangan BBGRM tahun ini direncanakan pada dinas kami. Untuk realisasinya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Bango Molinow, pada Kamis 12 Juli,” ungkapnya Yani.

Dijelaskan, kegiatan BBGRM mengacu pada pasal 10 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan BBGRM yang meliputi empat bidang.

“Kegiatan ini meliputi gotong royong di bidang kemasyarakatan, gotong royong di bidang ekonomi, gotong royong di bidang sosial budaya dan agama, serta gotong royong di bidang lingkungan,” urainya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya sementara dalam proses pematangan. Diupayakan kegiatan tersebut akan berlangsung semeriah mungkin.

“Ada juga lomba-lomba. Sudah beberapa pihak yang menyatakan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Antara lain BNI dan Dinas ESDM, serta Dinas Perpustakaan yang akan membuat pelayan perpustakaan keliling yang diperuntukkan bagi anak-anak sekolah di wilayah terdekat lokasi BBGRM,” kata Yani.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here