Kuota CPNS Bolmong Bertambah, BKPP Minta Jangan Percaya Calo

0
16
Ini SKPD di Bolmong yang Pegawainya “Doyan Selingkuh”
Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba

BOLMORA, BOLMONG – Kuota CPNS yang diusulkan ke Kementerian sebanyak 529. Hal ini tentunya berbeda dengan data sebelumnya, yang hanya 200 kuota.

“ Kalau yang lalu datamnya hanya 200 kuota. Sekarang kami sudah mengusulkan sebanyak 529 kuota. Kal ini dikarenakan ada 138 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun. Jadi, ketambahan 329 kuota,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah, Selasa (12/6).

Untuk kuota CPNS kali ini didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan.

“Kami mengusulkan dari kesehatan, yakni tenaga transfusi darah sebanyak 6 hingga 10 kuota, karena memang sangat dibutuhkam,” ujarnya.

Umarudin juga menjelaskan, misalkan untuk kesehatan yakni tenaga transfusi darah kuotanya sebanyak 10 dan kemudian yang dari daerah hanya mendaftar sebanyak lima, maka lima lainnya pasti ada yang dari luar daerah.

“Karena dalam tes CPNS kali ini tidak seperti lalu, secara manual. Kalau saat ini sudah sistem CAT. Jadi, semuanya tergantung kemampuan masing-masing,” terangnya.

Ditambahkan, untuk penerimaan kali ini diprioritaskan untuk putra putri daerah Kabupaten Bolmong, tapi Pemkab Bolmong tetap menerima CPNS dari luar daerah.

“Sekarang ini sistemnya sudah menggunakan sistem CAT. Jadi, tidak menutup kemungkinan ada peluang bagi putra putri luar daerah yang lulus dalam sistem tersebut,” ujar Umarudin.

Dia mengimbau bagi masyarakat khususnya yang akan mengikuti CPNS, jangan percaya dengan calo-calo.

“Karena waktu lalu sudah banyak masyarakat yang ditipu, dengan diiming-imingkan untuk bayar puluhan juta, langsung akan jadi PNS. Tapi nyatanya tidak jadi PNS. Jadi janganlah percaya, karena ini sistemnya sudah CAT,” imbuhnya.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here