Festival “Monuntul” di Kotamobagu Resmi Dibuka

0
39
Pjs Wali Kota Kotamobagu saat memasang lampu induk, tanda dibukanya Festival Monuntul

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pjs) Wali Kota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta, resmi tradisi pasang lampu atau lebih dikenal dengan nama ‘Monuntul’ yang sudah beberapa tahun belakangan ini dilombakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Dalam sambutannya saat menjelang pemasangan lampu Tuntul, Pjs Wali Kota mengungkapkan bahwa, tradisi Monuntul terus dilaksanakan guna melestarikan tradisi turun-temurun yang menandakan masuknya Bulan Syawal atau menjelang Idul Fitri.

“Festival Monuntul sudah mulai dilombakan sejak masih Bolaang Mongondow belum dimekarkan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tradisi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ungkap Rudi.

Dia bersyukur, kegiatan ini masih terus dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Saya harapkan kegiatan ini terus berkelanjutan,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam festival Monuntul yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu, berbagai hadiah dipersiapkan untuk menjadikan daya tarik lomba agar lebih meriah.

“Pemkot telah menyiapkan hadiah berupa trophy dan uang tunai puluhan juta rupiah. Inshaa Allah, lomba tahun ini lebih semarak dan Tuntul karya-karya masyarakat Kota Kotamobagu lebih bervariasi,” tutup Rudi.

Pembukaan Festival Monuntul yang dipusatkan di lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, turut dihadiri jajaran pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, pemerintah kelurahan, tokoh agama serta para tokoh pemuda Kelurahan Motoboi Kecil.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here