Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Bolmong Dihadiri Gubernur Sulut

0
26
Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Bolmong Dihadiri Gubernur Sulut
Safari Ramadhan Pemkab Bolmong yang dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey

BOLMORA, ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menutup agenda Safari Ramadhan 1439 Hijriyah di Kecamatan Passi Barat, yang dipusatkan di Desa Passi Satu, Senin (4/6).

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow itu dirangaikan dengan peringatan Nuzulul Quran oleh Pemkab Bolmong.

Gubernur sulut Olly Dondokambey, saat menyampaikan sambutan

Acara itu dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama istri, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan.

Pantauan awak media, ribuan warga dari Kecamatan Passi Barat, bersama jajaran Pemkab Bolmong dan Pemprov Sulut hadir dalam kegiatan yang telah menjadi agenda rutin Pemkab Bolmong setiap Ramadhan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat menyerahkan bantuan

Kegiatan itu diisi dengan ceramah agama hikmah Nuzulul Quran, dialog bersama warga, penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa, bantuan berupa pakaian salat kepada para iman dan pegawai syar’i,  buka puasa bersama, dan salat Magrib, Isya, Tarwih, Witir berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, berharap peringatan Nuzulul Quran ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan amalan Alquran sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk yang kekal dan abadi.

“Semoga peringatan Nuzulul Quran kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di Bolmong, guna memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Saat ini kata Olly, Sulut dinobatkan sebagai provinsi paling toleran di Indonesia. Penghargaan ini diberikan karena sikap toleransi yang tinggi di Sulut.

Buoati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Gubernur Olly Dondokambey, saat foto bersama dengan anak-anak yatim

“Penghargaan ini berpengaruh bagi perekonomian dan pembangunan yang sangat terlihat jelas, karena para investor merasa aman beradah di daerah Nyiur Melambai,” ungkapnya.

Untuk itu, Olly mengajak semua pihak agar menjaga kerukunan ini, sehingga Sulut tetap aman dan tenteram.

“Jika daerah kita damai dan aman, maka para investor tidak takut untuk berinvestasi di daerah, dan secara otomatis daerah kita akan berkembang. Pun demikian masyarakat pasti sejahtera dan Sulut akan semakin hebat,” cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Yasti dan Olly juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga di Kecamatan Passi Barat.(adve/agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here