Hukrim & Peristiwa

Tim Gabungan Polsek dan Koramil Kotabunan Gelar Oprasi Cipkon

BOLMORA, BOLTIM – Guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama menunaikan ibadah puasa, aparat gabungan dari Polsek Urban Kotabunan bersama Koramil 1303-05 Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan razia cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Tutuyan dan Kotabunan.

Dalam operasi yang digelar, Sabtu (19/5) malam, petugas berhasil meringkus sejulah pemuda yang sedang asik mengkonsumsi lem ehabon di kompleks kantor DPRD Boltim.

“Hasil operasi didapati tiga orang pemuda dari Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, sedang nongkrong di halaman kantor DPRD. Diduga mereka ini lagi mengkonsumsi ehabon, karena saat operasi didapati kaleng lem ehabon. Para pemuda ini langsung diamankan dan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka, mengingat sekarang ini bulan Ramadhan,” ungkap Kapolsek Urban Kotabunan, Suparno, Minggu (20/5).

Dia mengatakan, operasi ini rutin dilakukan setiap Sabtu malam. Ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, utamanya pada bulan suci Ramadhan. Agar, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan aksi kejahatan lainnya.

“Untuk menekan gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan di wilayah Kabupaten Boltim agar tetap kondusif, Polsek Urban Kotabunan melaksanakan operasi rutin,” terangnya.

Hal itupun sontak mendapat apresiasi warga, mereka sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Urban Kotabunan dan Koramil Kotabunan, yang begitu intens melakukan cipkon, terlebih di bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

“Kami sangat berhara, Ramadhan tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa gangguan dan berjalan sesuai harapan kita semua,” cetus Yunus, warga Tutuyan.(ayax vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button