BOLMORA, KOTAMOBAGU – Sehari menjelang bulan Puasa Ramadhan, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah titik, mulai dari Pasar, SPBE, dan Bulog untuk memastikan harga jual sekaligus stok bahan pokok (Bapok).

Dari hasil penelusuran langsung Pjs Wali Kota di Pasar 23 Maret, beberapa harga bapok ada yang stabil, turun sampai ada bahan yang naik.

“Untuk stok beras premium yang dijual di pasar saat ini masih aman terkendali, karena stok yang ada untuk satu minggu ke depan, dan saat ini sementara panen. Jadi stok beras masih aman,” ungkap Rudi.

Menurutnya, untuk bahan seperti bawang, minyak kelapa masih stabil, hanya harga cabai yang justru naik drastis.

“Kenaikan harga cabai sampai hingga Rp15 ribu, yang yadinya dua hari lalu hanya Rp30 ribu, saat ini sampai Rp45 ribu. Untuk bawang merah justru turun, minyak kelapa stabil,” terang papa Yubing spaan akrabnya.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok, Pemkot Kotamobagu akan melakukan koordinasi terus dengan Bulog.

“Saya akan minta Bulog melakukan operasi pasar atas adanya kenaikan harga bahan pokok di pasar. Kemudian untuk cabai, saya akan hubungi langsung kepala Bulog Manado, untuk menanyakan stok cabai di Manado, jika banyak akan diminta untuk dikirim ke Kota Kotamobagu,” ujar Rudi.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here