Masyarakat Kecamatan Dumoga Lakukan Aksi Seribu Lilin

0
31
Masyarakat Kecamatan Dumoga Lakukan Aksi Seribu Lilin
Aksi Solidaritas Seribu Lilin oleh Masyarakat Kecamatan Dumoga

BOLMORA, BOLMONG – Ratusan warga Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berkumpul di Desa Ibolian, tepatnya di depan Indomaret guna melakukan aksi solidaritas, terkait kejadian teror bom yang terjadi di Surabaya.
Aksi yang dinamakan ‘Seribu Lilin untuk Surabaya’, ini dihadiri sekitar 300 komponen masyarakat se-Kecamatan Dumoga bersatu, yang terdiri dari tokoh pemuda baik dari agama Islam, Kristen, Hindu serta anggota Polsek Dumoga dan Danramil Kecamatan Dumoga.
Camat Dumoga Tengah Rahmat Irmansyah Makalalang mengatakan, orasi semalam juga disampaikan oleh perwakilan masing-masing agama dan golongan. Para tokoh atau perwakilan dari agama dan golongan menyuarakan pendapatnya melalui orasi.
“Pemasangan lilin semalam bermakna duka terdalam untuk korban pengeboman,” ujarnya, Rabu (16/5).
Ia mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi membantu aparat untuk mempercepat penyelesaian kasus terorisme. Salah satunya dengan tidak terpecah belah dan gentar terhadap provokasi.
“Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap potensi aksi terorisme di sekitar kita,” imbau Rahmat.
Ia menambahkan, masyarakat Bolmong juga harus tetap menjunjung tinggi Moto leluhur.
“Marilah kita sama-sama menjaga toleransi yang terjalin selama ini, seperti moto leluhur kita, yaitu Mototompiaan, Mototabian Bo Mototanoban,” pungkasnya.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here