BOLMORA, KOTAMOBAGU – Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui tim terpadu yang merupakan gabungan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan razia makanan dan minuman di beberapa lokasi di  Kota Kotamobagu.

Pantauan awak media, tempat-tempat yang didatangi tim terpadu tersebut meliputi Pasar Serasi, tepatnya penjualan daging dan ayam potong dan dilanjutkan di beberapa mini market.

“Kami turun memeriksa makanan kadaluwarsa berdasarkan laporan dari masyarakat Kota Kotamobagu. Pemeriksaan dilakukan di Pasar Serasi, dan beberapa mini market di Kota Kotamobagu,” ungkap Kepala Disdagkop-UKM Kota Kotamobagu Herman Aray, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, di Pasar Serasi tidak ditemukan makanan atau bahan baku olahan makanan yang kadaluwarsa, tapi saat tim memeriksa makanan dan minuman di Indomaret, tim mendapatkan minuman yang sudah kadaluwarsa.

“Di Indomaret jalan Paloko-Kinalang, kami menemukan minuman berupa 1 lusin Coca-Cola dan 1 botol Fanta yang sudah kadaluwarsa. Minuman itu langsung kami sita, dan pengelola Indomaret langsung kami berikan teguran keras secara tertulis,” terangnya.

Herman mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti jika akan membeli makanan dan minuman.

“Ada baiknya memeriksa dahulu tanggal kadaluwarsa, dan jangan terpengaruh dengan harga yang murah,” harap Aray.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here