Studi Tiru di Bandung, Pemda Bakal Gandeng DPRD Bolmut

0
41
Studi Tiru di Bandung, Pemda Bakal Gandeng DPRD Bolmut
Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot

BOLMORA, BOLMUT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, menyampaikan bahwa sesuai petunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Asman Abnur, menekankan kepada para bupati, wali kota, dan sekretaris daerah untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, dan sekaligus berorientasi hasil.

Menurutnya, sebuah kewajiban dan keharusan bagi  Pemkab Bolmut untuk percepatan dan efisiensi dalam hal perencanaan, serta pelayanan terhadap masyarakat. Begitu juga transparansi semua kegiatan pemerintahan yang ada di Bolmut.

“Sehingga, Pemda Bolmut juga akan mengandeng DPRD untuk ikut dalam menghadiri kegiatan Studi Tiru yang rencananya akan digelar Kamis 19 April 2018, di kantor Bappelitbang Kota Bandung. Untuk itu, kepada pimpinan DPRD terutama komisi terkait agar dapat bersama-sama dalam kegiatan Studi Tiru nanti,” imbuh Suriansyah.

Terpisah, Sekertaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Pemda untuk mengikuti Studi Tiru. Namun, Bupati meminta kepada pimpinna DPRD dan komisi terkait agar dapat bersama dengan Pemda Bolmut untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Sesuai surat yang masuk di sekretariat DPRD tentang perencanaan dan keuangan, maka yang akan menghadiri kegiatan dimaksud adalah Komisi II yang membidangi keuangan dan Komisi III yang membidangi perencanaan,” ungkap Haris.(eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here