BANNER PANWASLU KOTAMOBAGU
BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMUT

Home Industri Biga Siap Bersaing dengan Produk Luar

Menurut Lurah Biga Syane Supit, produksi Kacang HAI milik Ros Paindong sudah cukup lama, sehingga sangat dikenal luas oleh masyarakat

0 21

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Home Industri yang saat ini diminati masyarakat Kota Kotamobagu ternyata sudah siap untuk bersaing dengan industri dari luar Kotamobagu. Salah satunya adalah usaha Home Industri Kacang HAI milik Ros Paindong, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Menurut Lurah Biga Syane Supit, produksi Kacang HAI milik Ros Paindong sudah cukup lama, sehingga sangat dikenal luas oleh masyarakat.

“Bahkan, pasaran kacang tersebut telah masuk ke sejumlah supermarket ternama, seperti Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart. Tentunya dengan harga jual bervariasi, mulai dari Rp2.500, Rp5.000, Rp7.500, Rp10.000, Rp 45.000, dari ukuran yang kecil hingga yang paling besar,” ungkap Syane, Senin (16/4/2018)

Lebih hebatnya usaha tersebut sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 7 orang yang aktif bekerja setiap hari di tempat produksinya.

“Pemerintah Kelurahan Biga akan selalu berusaha mempromosikan Kacang HAI, hingga ke pasar nasional melalui even pameran di luar daerah. Dari situlah, kemudian mereka menilai dan kita juga menilai apakah ada peluang untuk bisa dipasarkan ke persaingan produk nasional,” terangnya.

Atas dasar tersebut, lanjut Syane, pihaknya akan mencoba membantu untuk meningkatkan kualitas kualitas Kacang HAI yang lebih bagus, dengan stok yang lebih banyak.

“Meskipun demikian, kami masih butuh bantuan dari Pemkot untuk mengembangkan usaha tersebut,” harapnya.(*/me2t)

BANNER DPRD BOLMUT
Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.