Akibat Atap Rumah Bocor, Rumah Ini Hangus Terbakar

0
8
Akibat Atap Rumah Bocor, Rumah Ini Hangus Terbakar
Tampak salah satu rumah yang hangus terbakar

BOLMORA, BOLMONG – Dua rumah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hangus terbakar. Beruntung kebakaran yang terjadi di dua lokasi yang berbeda ini tidak memakan korban jiwa. Dua rumah yang terbakar pada Minggu (15/4) tersebut, masing-masing di Desa Konarom Utara, RT II, Dusun I, Kecamatan Dumoga Tenggara, sekira Pukul 14.00 WITA, dan di Desa Mariri I, Dusun III, Kecamatan Poigar, sekira Pukul 19.00 WITA.

Berdasarkan data yang diperoleh, satu unit rumah semi permanen yang terbakar di desa Konarom Utara, adalah milik Hatia Ganggai (52). Sementara satu unit rumah kayu yang terbakar di Desa Mariri I, adalah milik Dince Tambun-Binangkang (59).

Kabid Penanganan Darurat, BPBD Kabupaten Bolmong Rafik Alamri menuturkan, untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

“Sebagaimana informasi di lapangan, pemicu kebakaran akibat terjadi arus pendek listrik,” ungkapnya.

Kronologi kebakaran yang terjadi di Desa Konarom Utara, diakibatkan korsleting arus pendek listrik, yang berawal dari colokan rice cooker (penanak nasi) yang terkena rembesan air hujan akibat atap rumah yang bocor. Sementara kronologis kejadian di Desa Mariri I, juga akibat korsleting arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bantuan berupa logistik bagi korban terdampak nantinya akan disalurkan,” ujar Rafik.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here