Boltim

123 Honorer di Boltim Diusulkan Jadi PNS

BOLMORA, BOLTIM – Sebanyak 123 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diusulkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia  Boltim, melalui Sekretarais Rezha Mamonto, Senin (5/3).

Menurutnya, jumlah itu merupakan tenaga honorer yang belum lulus pada kategori dua (K2) tahun 2014 lalu. Pemerintah daerah (Pemda) akan secepatnya mengusulkan ini ke BKN Pusat. Kata dia, Pemda akan memperjuangkan untuk tidak lagi melalui tes. Alasanya, ratusan honorer itu sudah melalui sejumlah tahapan.

“Langkah selanjutnya, kita tinggal menunggu persetujuan dari Presiden. Semoga bisa direalisasikan pada 2018 ini,” ujar Mamonto, kepada sejumlah awak media.

Data ke 123 tenaga honorer itu tambahnya, akan diverifikasi lagi. Kemungkinan besar ada yang sudah meninggal dan pindah wilayah. Bahkan, sudah berhenti kerja atau tidak sedang mengabdi.

“Ketiga faktor ini perlu diverifikasi. Terkait pengusulan PNS ini, kami akan berkoordinasi dengan DPRD Boltim,” pungkasnya.(ayax vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button