Wabup Boltim Buka Trunamen Sepak Bola Tripika Cup

0
145
Wabup Boltim Buka Trunamen Sepak Bola Tripika Cup
Pertandingan perdana antara Fajar Bulawan vs Rajawali Liwutung, dalam Turnamen Tripika Cup, yang dibuka oleh Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit

BOLMORA, BOLTIM – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tripika Cup Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung meriah.

Turnamen yang diikuti 30 tim sepak bola di Boltim dan dari luar daerah ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim Rusdi Gumalangit, selanjutnya oleh Camat Kotabunan Rahman Hulalata, selaku penendang bola pertama.

Pembukaan yang bertempat di lapangan Bogani Kotabunan, Jumat (9/2/2018) tersebut, dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Boltim. Di antaranya, Samsudin Dama, dan Deval Pontoh, serta Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Meidy Wowiling, Danramil Kotabunan Pelda Johan Soriton, para sangadi di Kotabunan Bersatu dan Bulawan Bersatu, serta ribuan masyarakat yang sengaja hadir untuk menyaksikan pertandingan perdana antara Fajar Bulawan vs Rajawali Liwutung yang berakhir dengan skor akhir 3-2, untuk kemenangan Tim Fajar Bulawan.

Wabup dalam sambutanya mengharapkan urnamen ini bukan hanya menggalang dana yang dibutuhkan, tetapi akan melahirkan pesepak bola yang tentunya memiliki kemampuan dengan bakat di level-level sebelumnya.

“Mari kita junjung sportifitas dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam kegaiatan ini. Untuk para club sepak bola yang ikut memeriahkan turnamen ini harus menerima jika mengalami kekelahan dan menjunjung sportifitas. Persoalan menang dan kalah tentunya hal yang lumrah dalam persepak bolaan,” imbuh Rusdi.

Sementara itu, Ketua Eksekutif Komite (Exco) Sulawesi Utara(Sulut) Hasman Bahansubu, mengucapkan trima kasih kepada Tripika Kecamatan Kotabunan, yang dalam waktu jedah program Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulut, telah mengambil inisiatif untuk menggelar open turnamen ini.

Untuk itu, Asprov PSSI Sulut berharap kiranya Tripika Kecamatan Kotabunan, selanjutnya dapat merilis usia muda di Kotabunan atau Boltim pada umumnya, untuk dapat berkipra di tingkat regional dan nasional.

“Dalam waktu dekat ini akan digelar liga Sulut, dan kami sangat mengharapkan ada kehadiran Tim Sejak Bola Boltim FC. Liga Sulut ini akan menggelar pertandingan usia kelahiran tahun 1997, untuk persiapan seleksi agenda Prapon Sulut. Kami juga berharap, pada open turnamen kali ini ada footing pemain untuk Boltim,” pungkas Hasman.(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here