Seni Budaya

Launching Buku “Senja Melandai di Limboto”, Jamal Roadshow Puisi di Gorontalo

BOLMORA, SENI BUDAYA – Seniman multi talenta yang berkarya di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yakni Jamal Rahman Iroth, merilis karya terbarunya.

Kali ini, sebuah buku kumpulan puisi berlatar Gorontalo siap launching, dengan cara unik yaitu Roadshow Puisi.

“Ini bisa dibilang ngamen puisi. Sebab rencananya, selama 5 hari saya akan berkeliling Provinsi Gorontalo,” ungkap Jamal. Rabu (7/2/20218).

Kegiatan ini rencana akan berlangsung sejak tanggal 18 hingga 24 Februari 2018. Jamal akan memboyong dua seniman muda asal Boltim. Di antaranya, Rifsan Makangiras dan Harlie Mamonto, dan juga berkolaborasi dengan seniman-seniman di Gorontalo.

Penyair dan musisi yang berdomisili di Boltim ini kembali mempercayakan dalam kegiatan roadshownya, yang ditangani oleh Sanggar Sang Surya (3’s), dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go). Kelompok 3’s dipercaya karena sudah terbukti berhasil menggelar Live Performance Jamal, di Pentadio Resort, pada tahun 2017 lalu. Dan Jamal menyatakan salut dengan kerja-kerja kreatif dari anak-anak sanggar di bawah asuhan Sitti Magfirah Makmur, dosen UM-Go itu.

Sementara itu, berbagai pihak di Gorontalo menyambut antusias Roadshow ini, seperti Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Bupati sudah menginstruksikan kepada dinas terkait agar proaktif mendukung panitia, untuk menyukseskan even ini.

Pada Roadshow kali ini, Jamal dan grup akan masuk ke sekolah-sekolah, kampus, cafe dan restoran, bahkan taman-taman terbuka di pusat kota Gorontalo. Dengan maksud, selain mempromosikan buku barunya, Jamal juga akan berbagi pengalamannya dalam berpuisi dan menjalani kehidupan sebagai seniman.

“Saya ingin bercerita kepada generasi muda, bahkan masyarakat umum di Gorontalo, tentang kisah saya belajar dan memberi waktu dan diri saya terhadap puisi, hingga bisa eksis berkiprah lebih luas,” tutup senimam multi talenta ini.(**/ayax vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button