BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMONG

Wali Kota Tatong Bara Pejabat Pertama yang Melaporkan Pajak

Wali kota low profile ini mengimbau kepada masyarakat agar bisa membayar pajak dan melaporkan secara mandiri

12

BOLMORA, ADVERTORIAL –  Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menghadiri penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, Selasa (30/1/2018), di ruang layanan mandiri KPP Pratama.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, 85 persen pembangunan bersumber dari pajak. Dan, pajak menjadi tulang punggung terbesar pembangunan, serta merupakan kewajiban bukan hanya kepada pemerintah, tapi juga kepada seluruh masyarakat. Sebab, dengan membayar pajak bisa membuat kita semakin mandiri.

Untuk itu, wali kota low profile ini mengimbau kepada masyarakat agar bisa membayar pajak dan melaporkan secara mandiri.

Penyerahan SPT kepada Wali Kota Tatong Bara dan unsur Forkopimda

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Deny Tri Satrianto mengatakan, kegiatan pekan panutan penyampaian SPT tahunan melalui aplikasi e-filing ini  diawali oleh kepala daerah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

panwas

Denny Tri Satrianto menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, yang telah meluangkan waktu untuk menjadi panutan masyarakat. Bahkan mungkin menjadi pimpinan daerah pertama di Indonesia yang melaporkan pajak dan langsung menerima SPT.

Wali Kota Tatong Bara saat melakukan penyampaian SPT tahunan melalui aplikasi e-filing di ruang layanan mandiri KPP Pratama

Menurut Denny Tri Satrianto, kegiatan ini dilasanakan berdasarkan surat edaran Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor SE MENPAN Nomor 8 Tahun 2015, yang mana ASN dan Anggota TNI/Polri wajib menyampaikan SPT Tahunan PPh dengan e-filling.  Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan, tak terkecuali dengan KPP Pratama Kotamobagu, apalagi untuk batas akhir pembayaran pajak pada 31 Maret dan pada badan usaha April mendatang.

Wali kota diwawancarai awak media, terkait pelaporan pajak dan langsung menerima SPT

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1303 Sampang Sihotang, Ketua Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Ibu Nova Laura Sasube, S.H., M.H., dan sejumlah undangan lainnya.(adve/me2t)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.