BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMONG

APBD Bolmut Tahun 2018 Segera Dilaksanakan, Gaji ASN dan Dana Transfer Aman

Setelah ditandatangani oleh pimpinan DPRD, Senin (29/1/2018) kemarin, maka secara prosedural, dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) juga segera diterbitkan

163

BOLMORA, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memastikan dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut tahun 2018.

Kepada BOLMORA.COM, Selasa (30/1/2018) siang tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama lembaga legislatif telah duduk bersama untuk menindaklanjuti perampungan atas realisasi APBD 2018.

“Senin kemarin, kami (TAPD dan DPRD) telah bersepakat untuk segera melaksanakan APBD,” ungkap Asripan.

panwas

Dikatakan, setelah ditandatangani oleh pimpinan DPRD, Senin (29/1/2018) kemarin, maka secara prosedural, dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) juga segera diterbitkan. Dengan ini, maka APBD 2018 bisa segera dilaksanakan.

“Dengan demikian pula, bisa dipastikan bahwa gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tenaga honor bisa segera disalurkan,” katanya.

Selain itu, setelah proses perampungan dokumen APBD selesai, maka pemkab Bolmut segera melaporkan hardcopy APBD ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), paling lambat Rabu (31/1/2018) besok.

“Dengan begitu, maka dana transfer dari pusat dipastikan aman,” pungkas papa Fikri, sapaan akrab Asripan.(eko)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.