BANNER PANWASLU KOTAMOBAGU
BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMUT

Personel Tim Pemburu Pajak Pemkot Kotamobagu Ditambah

Penambahan personel tim pemburu pajak untuk lebih memaksimalkan penagihan pajak, restoran, hiburan, perhotelan dan lainnya

0 65

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) kembali menambah personel tim pemburu pajak.

Menurut Kepala Bidang Pendapatan BPKD Kota Kotamobagu Hamka Daun, penambahan personel tim pemburu pajak ntuk lebih memaksimalkan penagihan pajak, restoran, hiburan, perhotelan dan lainnya ditahun 2018 ini.

“Penambahan personel ini merupakan kebijakan dari pimpinan, dalam hal ini Sekretaris Kota (Sekkot) dan Kepala BPKD, pada akhir 2017 lalu. Ketika dibentuk, tim pemburu pajak hanya berjumlah empat personel, sekarang sudah delapan. Begitu juga dengan armada, awalnya hanya satu sekarang sudah dua unit,” beber Hamka, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, dengan penambahan personiel permburu pajak tersebut, realisasi penagihan pajak dan target PAD diinstansinya mencapai 100 persen.

“Realisaai PAD kita tahun lalu capai 100 persen. Bahkan lebih, dengan adanya penambahan personel tim pemburu pajak,” kata Hamka.

Ia berharap, saat penagihan pajak ditahun 2018 ini, bisa lebih maksimal lagi.

“Mudah-mudahan tahun ini capaian PAD kita seperti tahun sebelumnya, kalau bisa lebih,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, PAD yang dibebankan untuk BPKD pada 2017 lalu sebanyak Rp22,421,870,062. Realisasi hingga 31 Desember sebesar Rp27,617,955,380.(me2t)

BANNER DPRD BOLMUT
Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.