BERITA BOLMONG RAYA

Pemkab Bolmut Usulkan Tiga Formasi di Penerimaan CPNS

Formasi yang diusulkan oleh pemerintah daerah meliputi tenaga guru, kesehatan dan teknis, untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah

141

BOLMORA, BOLMUT – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengusulkan sebanyak 531 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawain Pelatihan dan Pendidikan Bolmut, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan Supriadi Goma, Kamis (11/1/2018) siang tadi.

“Usulan tersebut dilakukan setelah kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), terkait penerimaan CPNS tahun 2018,” ujarnya.

Ia menjelaskan, formasi yang diusulkan oleh pemerintah daerah meliputi tenaga guru, kesehatan dan teknis, untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

“Sebanyak 531 CPNS untuk penerimaan jalur umum tersebut didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, karena sampai saat ini tenaga guru dan kesehatan masih mengalami kekurangan, dan sisanya untuk tenaga teknis,” urai Supriadi.

Untuk menindaklanjuti usulan tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak KemenPAN-RB, terkait usulan pemerintah daerah.

“Ini petunjuk dari KemenPAN-RB, untuk dapat terus melakukan pengawalan terhadap usulan tersebut,” ungkapnya.

Supriadi berharap, usulan CPNS sebanyak itu dapat terpenuhi.

“Agar, kekurangan PNS di daerah dapat tertutupi, mengingat setiap tahunnya ada PNS yang sudah memasuki masa pensiun,” imbuhnya.(eko)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.