Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2018, Yasti Minta ASN Tingkatkan Kinerja

0
2
Pimpin Apel Perdana Tahun 2018, Yasti Minta ASN Tingkatkan Kinerja
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Pimpin Apel Kera Perdana tahun 2018

BOLMORA, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan apel kerja perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018, di halaman kantor bupati, Rabu (3/1/2018).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), dalam sambutannya mengatakan, tahun 2017 telah dilalui  denan berbagai dinamika, dan semua telah bekerja maksimal.

“Tentunya, kita semua patut berbangga dan bersyukur atas capaian kinerja kita tahun lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tanpa mengesampingkan keberhasilan yang telah dicapai, tentu masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki sebagai langkah evaluasi diri, tentang sejauh mana kemajuan yang telah dicapai tahun sebelumnya.

“Dengan itu, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah tercinta ini akan lebih terarah, optimal, efektif, efisien serta akuntabel,” imbuh Yasti.

Menurutrnya, saat ini pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi, untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, professional, transparan dan akuntabel, dalam merumuskan kebijakan pemerintah melayani dan memberdayakan masyarakat.

“Unsur utama untuk mewujudkan keberhasilan birokrasi pemerintah adalah etos kerja, moralitas pribadi aparatur dan kepemimpinan, untuk menghadapi tahun pengabdian dan pelayanan tahun 2018 ini,” jelas mantan anggota DPR RI du periode ini.

Dalam kesempatan itu Yasti berpesan, penyelenggaran pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong tahun ini, tentunya akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2017 lalu, sudah banyak ASN yang mendapat sanksi hukuman disiplin dan tidak patuh dalam menjalankan tupoksi masing-masing. Maka mulai tahun ini, evaluasi ASN sekalian akan dilakukan secara elektronik dengan menggunakan finger print dan face detection,” pungkasnya.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here