Pemkot Kotamobagu Banjir Penghargaan

0
6
Pemkot Kotamobagu Banjir Penghargaan
Wakli Kota Tatong Bara saat menerima penghargaan

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus kebanjiran penghargaan, baik di tingkat nasional maupun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini, raihan yang didapat adalah penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian Standar Tertinggi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Repulik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jernderal (Dirjen) Perbendaharaan Sulut Sulaiman Syah, pada acara penyerahan Dartar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018 di aula KPKN Kotamobagu, Senin (18/12/2017) siang tadi.

Dalam sambutannya Sukaiman mengatakan, keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi yang diraih Pemkot Kotamobagu, berdasarkan penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari berbagai Indikator.

“ Ada beberapa indikator atas perolehan penghargaan ini. Di antaranya tentang penggunaan Dana Alokasi Umum (DAU) sesuai dengan perencanaan, serta pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) sesuai peruntukkan dan pelaporan keuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menyambut baik atas diraihnya penghargaan tersebut.

Dikatakan, diterimanya penghargaan itu harus menjadi motivasi bagi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai rencana kerja.

“Penghargaan ini haeus dijadikan motivasi bagi seluruh SKPD ke depan, dalam pengelolaan serta pelaporan Keuangan negara,” terang Tatong, saat memberikan sambutan.(me2t)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here