KPUD Gelar Pertemuan dengan Panitia Ad Hoc se-Kecamatan Kaidipang

0
5
KPUD Gelar Pertemuan dengan Panitia Ad Hoc se-Kecamatan Kaidipang
Komisioner KPUD Bolmut Lukman Daimasingki

BOLMORA, POLITIK – KPUD Kabupaten Bolmut menggelar pertemuan dengan Panitia Ad Hoc, atau PPK dan PPS se-Kecamatan Kaidipang, guna melakukan monitoring dan evaluasi terkait hasil verifikasi penelitian vaktual terhadap berkas dukungan bakal calon (Balon) peserorangan yang maju sebagai bupati dan wakil bupati Bolmut pada pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Pertemuan tersebut dilangsungkan di ruang Media Center KPUD Bolmut, Sabtu (16/12/2017).

“Monitoring dan evaluasi di tingkatan PPK dan PPS ini guna memastikan kinerja dari para penyelenggara untuk memverifikasi penelitian faktual terhadap bukti dukungan bakal calon perseorangan,” ungkap Komisioner KPUD Bomut yang menagani Divisi Data dan Perlengkapan Lukman Daimasingki.

Menurutnya, dari hasil monitoring dan evaluasi ini akan diketahui kendala apa yang ditemui oleh PPS maupun PPK saat melaksanakan verifikasi penelitian vaktual di setiap rumah yang terdapat dukungan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“PPS diberikan waktu 14 hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai 25 Desember untuk melakukan verifikasi penelitian vaktual bakal calon perseorangan, yang kemudian direkapitulasi dalam bentuk berita acara oleh PPS se-Kabupaten dan terakhir akan diplenokan di masing-masing tingkatan PPK,” jelas Lukman.

Ia berharap, PPS bisa bekerja secara profesional sesuai dengan tugas yang telah ditentukan dan mengikuti aturan perundang–undangan yang berlaku.

“Akan tetapi harus terus berkoordinasi dengan LO-nya pasangan bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati, serta Panwascam di setiap kecamatan,” kuncinya.(eko) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here