BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMONG

Pemkab Bolsel Peringati Maulid Nabi Bersama Warga Pinolosian

Warga Desa Pinolosian bersama tokoh adat, dan pemuka Agama Islam, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah

31

 

BOLMORA, BOLSEL – Warga Desa Pinolosian bersama tokoh adat, dan pemuka Agama Islam, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah di Masjid Ataqwa, Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (12/12/2017)

Acara Maulid yang dibuka langsung oleh Bupati Hi. Herson Mayulu SIP berjalan hidmat. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan yang bernuansa religius ini sudah menjadi agenda setiap tahun di Bolsel.

“Kegiatan ini merupakan wujud pelestarian nilai budaya kearifan lokal yang religius dan secara turun – temurun dilaksanakan setiap tahunnya, dan ini bentuk jejak kita sebagai umat muslim mengikuti sunahnya, ” kata Bupati.

panwas

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan dengan dua cara, yaitu secara tradisional melalui zikir di masjid, dipandu oleh para imam dan kelompok zikir. Kemudian secara Nasional yaitu ceramah tanpa zikir.

“Seperti pembuatan Walima atau Tolrangka yang di isi oleh berbagai jenis makanan khususnya kue tradisional yang sudah dilaksanakan di Desa Sinandaka,” jelasnya.

Kabag Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong, juga menambahkan, makna perayaan Maulid Nabi SAW kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya, karena selain dihadiri oleh Bupati, jajaran OPD Pemkab Bolsel juga turut meramaikan.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk intropeksi diri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pertama kembali menginstropeksi diri, melaksankan apa yang diperintah agama dan menjauhi laranganNya, kedua meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ketiga mengikuti jalan Rasululah Nabi Muhamad SAW,” jelasnya. (Wdy)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.