BANNER PANWASLU KOTAMOBAGU
BANNER PEMKOT KOTAMOBAGU
BANNER PEMKAB BOLMUT

Pengurusan Izin di Bolmong Harus Ada Remendasi Bupati

Pemkab Bolmong mengambil tidakan tegas terkait dengan pengurusan segala jenis perizinan

0 30

BOLMORA, BOLMONG — Pemkab Bolmong mengambil tidakan tegas terkait dengan pengurusan segala jenis perizinan. Hal itu dilakukan guna memperbaiki sistem yang kurang baik selama ini, dan juga mengindari terjadinya pungutan liar (Pungli) kepada pelaku usaha maupun masyarakat yang mengurus izin.

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bolmong Sonda Simbala, segala bentuk pengurusan izin baik Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Galian C maupun izin perumahan dan lain sebagainya harus ada rekomendasi dari kepala daerah, dalam hal ini Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Saat ini bagi pelaku usaha maupun masyarakat yang akan mengurus perizinan, harus memiliki bukti lengkap yang didukung Andalalin dan izin kelayakan yang dikeluarkan oleh bupati,” ujar Sonda, Selasa (12/12/2017).

Pun dalam rangka perbaikan sisten, Sonda mengimbau kepada para kepala OPD supaya memberikan pelayanan terbaik, transparan serta sesuai prosedur yang telah ditentukan.

“Pengurusan izin harus masuk ke kas daerah, bukan dimasukkan ke kantong pribadi. Jika ada yang tidak sesuai prosedur atau bermain dalam pengurusan izin, maka akan ditindak dan diberikan sanksi tegas,” imbuhnya.(tr1/gnm)

BANNER DPRD BOLMUT
Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.