Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Sadar Hukum dan HAM

0
4
Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Sadar Hukum dan HAM
Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, saat menerima penghargaan Daerah Sadar Hukum dan HAM

BOLMORA, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolmong dinilai berhasil melaksanakan pelayanan publik di bidang Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga berhak meraih penghargaan daerah Sadar Hukum dan HAM, dari pemerintah pusat melalui kementerian Hukum dan Haka Asasi Manusia (KemenkumHAM).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh MenkumHAM RI Yosanna H. Laoly, kepada Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, pada puncak peringatan Hari HAM Sedunia ke-69, yang bertema ‘Kerja Bersama, Peduli Hak Asasai Manusia untuk Indonesia Maju Sejahtera’, Minggu (10/12/2017) kemarin, di Ballroom The Sunan Hotel, Surakarta, Jawa Tengah.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, ketika dihubungi mengatakan, penghargaan yang diraih ini merupakan kado terindah bagi Pemkab Bolmong di penghujung tahun 2017.

“Saya kaget saat menerima undangan akan menerima penghargaan dari KemenkumHAM. Tapi harus kita syukuri, karena penghargaan ini diraih di penghujung tahun 2017. Dan ini adalah kado berharga bagi kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat Bolmong,” ujar Yanny.

Diketahui, selain Kabupaten Bolmong, juga ada 10 kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan yang sama.(gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here