BERITA BOLMONG RAYA

Peringatan Maulid Nabi di Bolmong, Masyarakat Diajak Meneladani Perjuangan Nabi Muhamad SAW

Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengigatkan perjuangan Nabi Muhammad SAW

17

BOLMORA, BOLMONG – Jumat (8/12/2017) Pemkab Bolmong menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H/2017 Masehi, yang dipusatkan di kantor bupati.

Sekda Tahlis Gallang, yang mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengigatkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpin-Nya.

“Dimomen ini, kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah. Hal ini yang harus kita contohi,” imbuh Tahlis.

Menurutnya, banyak hikmah dan pelajaran yang perlu dimaknai dan dijadikan pegangan dalam hidup, sebagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Esensi dari peringatan Maulid Nabi ini sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Bagaikan mata air yang tidak pernah kering, Nabi Muhammad menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Alquran sebagai ‘Rahmatan Lil Alamin’ atau rahmat bagi alam semesta,” ujarTahlis.

Dikatakan, sudah sepatutnya kita menggali dan menimba inspirasi dari semua yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, untuk memajukan daerah.

mengajak membangun Bolmong dengan fondasi keimanan ketakwaan yang kuat. Serta jiwa dan hati yang suci, sebagaimana Nabi Muhammad.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita sekalian, saudara-saudaraku masyarakat Kabupaten Bolmong, untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita, demi keberlangsungan pembangunan dan kemajuan di daerah tercinta ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tahlis mengungkapkan, di masa sekarang umat Islam tetap berkewajiban untuk mencontoh masyarakat ideal, sebagaimana yang telah diwujudkan oleh Nabi Muhammad di Madinah. Masyarakat Madinah adalah masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai komponen etnis dan agama.

“Mari kita tingkatkan persaudaraan antar umat beragama, terus jalin silahturahmi dengan sesama umat Islam. Dengan demkian, Insyaallah Kabupaten Bolmong akan lebih maju, sejahtera dan memiliki peradaban mulia di masa depan, serta menjadi daerah ‘Baldattun Toyyibatun Qarabun Gafur’,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh Bidang Keassistenan Setdakab Bolmong, Sekretaris DPRD Yahya Fasa, para pimpinan OPD, pihak Kemenag Bolmong, para camat, serta ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, para tokoh agama dan ratusan masyarakat.(tr1/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.