BPK Mulai Periksa LKPD Tahun Anggaran 2017 Bolmong

0
47

BOLMORA, BOLMONG Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara mulai melakukan pemeriksaan interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, meminta agar parapejabat jangandulu melakukan perjalanan dinas selama pemeriksaan BPK berlangsung

“Diharapkan kepada para pejabat agar tidak melakukan perjalanan dinas selama pemeriksaan. Pun demikian semua dokumen yang diperlukkan oleh BPK agar dapat disiapkan,” imbuh Tahlis, belum lam ini.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Belanja Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong I Dewa Rai Tunas mengatakan, pihak BPK telah memberitahukan kepada Pemkab Bolmong terkait pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2017.

“Sebagai ketua Tim BPK RI Ansye Rombot, dengan nomor surat tugas 323/ST/XIX.MND/11/2017, telah diberitahukan kepada Pemkab Bolmong terkait rencana dimulainya pemeriksaan,” ungkap Dewa.

Menurutnya, pemeriksaan interim oleh BPK akan berlangsung selama 15 hari kerja, Dimulai tanggal 6-20 Desember 2017.

“Sesuai surat pemberitahuan dari BPK, hari ini mereka mulai melakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan interim ini pihak BPK membutuhkan dokumen untuk disampaikan ,dan bila ada yang belum tercantum akan dimintakan pada saat pemeriksaan, dan hari ini giliran BKD yang akan diperiksa,” ungkap Dewa, Kamis (7/12/2017).

Adapun jenis dokumen yang diminta oleh BPK yakni, Hardcopy dan Softcopy.(**/gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here