BERITA BOLMONG RAYA

Lagi, Satu ASN Bolmong Terancam Dipecat

Dalam waktu dekat, Pemkab Bolmong akan melakukan pemecatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang indisipliner

33

BOLMORA, BOLMONG – Lagi-lagi dalam waktu dekat, Pemkab Bolmong akan melakukan pemecatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang indisipliner. Hal itu dibenarkan Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol, saat di konfirmasi Rabu (6/12/2017) siang tadi.

Hamri mengaku akan melakukan pemecatan tidak dengan hormat kepada salah satu ASN, karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin kategori berat.

“Ya, pekan ini akan digelar sidang kode etik. Sebab kalau kita lihat, kesalahan ASN yang bersangkutan tergolong berat, telebih bersentuhan dengan hukum. Kemungkinan besar akan dipecat dan memang sudah seharusnya demikian,” ujarnya.

Menurut Hamri, sidang kode etik akan dilaksanakan untuk menentukan sanksi. Selain rencana pemecatan terhadap satu ASN, ada dua ASN yang akan diberikan sanksi hukuman sedang.

“Dua ASN lainnya akan diberikan sanksi hukuman sedang, karena melanggar ketentuan dan aturan. Bisa jadi hukumannya dilakukan penundaan kenaikkan pangkat, serta penundaan kenaikkan berkala,” sebutnya.

Sat ini pihaknya masih menunggu pentunjuk pimpinan, dalam hal ini Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Pastinya akan akan dilakukan pada bulan ini. Kalau sudah ada petunjuk dari bupati, sesegera mungkin dilaksanakan,” tambah Hamri.(gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.