BERITA BOLMONG RAYA

2018, Pemkab Bolmong Anggarkan Rp4,2 Miliar untuk Pengadaan Seragam SD dan SMP

Pengadaaan seragam ini diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu

13

BOLMORA, BOLMONG – Kabar gembira bagi para siswa/siswi SD dan SMP se-Kabupaten Bolmong yang kurang mampu. Pasalnya, pada tahun anggaran 2018 mendatang, Pemkab Bolmong menggelontorkan dana sebesar Rp 4,2 Miliar, yang disiapkan khusus  untuk pengadaan seragam sekolah bagi pelajar SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bolmong, dengan rincian SD 5.550 pasang seragam sebesar Rp2.805.535.000, dan SMP sebanyak 2.680 pasang dengan total anggaran sebesar Rp1.370.535.000.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang mengatakan, pengadaaan seragam ini diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu.

“Data penerima bantuan ini sudah ada, sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan. Kita utamakan bagi pelajar yang kurang mampu,” ujar Tahlis.

Pengadaan seragam sekolah untuk siswa dan siswi kurang mampu ini merupakan janji bupati dan wakil bupati terpilih saat kampanye beberapa waktu lalu.

“Program ini salah satu visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, pada saat kampanye, sehingga itu pada 2018 direalisasikan lewat kebijakan anggaran yang termuat dalam RPJMD,” ungkapnya.

Ditambahkan, ke depan masalah pendidikan menjadi poin penting. Yang mana, pengadaan seragam bagi siswa dan siwsi kurang mampu adalah salah satu bukti keseriusan pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Tak hanya seragam, termasuk pelaksanaan operasional penyelenggaraan ujian paket untuk warga yang putus sekolah juga disiapkan. Selain itu, infrastruktur penddikan lainnya akan menjadi prioritas mulai tahun 2018,” pungkas Tahlis.(gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.