BERITA BOLMONG RAYA

Pasar Murah di Bolmong Bakal Dipustkan di Dua Titik

Dua titik ini menjadi pertimbangan Pemkab Bolmong, karena banyak dihuni warga yang akan merayakan natal dan tahun baru 2018

17

BOLMORA, BOLMONG – Meski belum bisa dipastikan kapan jadwal pelaksanaan pasar murah, namun untuk titiknya sudah ditentukan. Di antaranya wilayah Dumoga dan jalur Pantai Utara (Pantura).

Dua titik ini menjadi pertimbangan Pemkab Bolmong, karena banyak dihuni warga yang akan merayakan natal dan tahun baru 2018.

“Sebenarnya Dinas Perdagangan dan ESDM mengusulkan tiga titik tempat pelaksanaan pasar murah. Namun, hanya dua titik ini yang disetujui pemerintah provinsi,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Helmida Mokodongan, Senin (4/11/2017).

Untuk kepastian kapan dilaksanakan, Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong masih menunggu surat resmi dari Disperindag Sulawesi Utara (Sulut).

Pelaksanaan pasar murah ini memungkinkan warga yang akan merayakan natal dan tahun baru untuk membawa pulang sembilan bahan pokok dengan harga di bawah pasaran.

“Harga masih sama seperti pasar murah waktu lebaran lalu. Kalau pun ada selisih, paling tak beda jauh,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Sofyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas George ED Tanor mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan pengawasan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok jelang natal.

“Apa karena keterbatasan stok atau perbuatan oknum tertentu yang sengaja melakukan penimbunan, hingga mengakibatkan harga tak stabil. Tentu apabila ada penimbunan, nantinya saksi tegas yang diberlakukan,” pungkasnya.(**/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.