Bolmong

Bupati Bolmong Tanda Tangani Perjanjian Hibah Program Air Minum APBN 2017

BOLMORA, BOLMONG – Rabu (1/11/2017) kemarin, sejumlah kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan program dana hibah air minum tahun 2017 yang bersumber dari AUSAID berkumpul di Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), di Jakarta selatan. Tak terkecuali Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kehadiran Bupati Bolmong tersebut tidak lain untuk menandatangani perjanjian hibah air minum APBN 2017 bersumber dari AUSAID yang difasilitasi Direktorat Perimbangan Daerah, Kemenkeu RI.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Bolmong masih termasuk salah satu daerah yang mendapatkan undangan dari Kemenkeu, untuk menandatangi perjanjian hibah air minum,” ujar Yasti, dalam rilis yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Bolmong, Rabu (1/10/2017) tadi malam.

Anggaran Proyek Badan Pembangunan Internasional Australia tersebut akan dikucurkan melalui Kemenkeu RI.

“Penandatanganan hibah air minum ini adalah perpanjangan perjanjian hibah yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, mengingat perjanjian itu sangat penting, maka Pemkab Bolmong harus melengkapi dokumen yang disyaratkan. Juga harus mengantongi Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan bupati.

“Jika dikuasakan, maka harus ada surat pemberi kuasa. Mengingat ini penting untuk daerah, maka saya menghadiri langsung undangan tersebut. Dilain sisi, program hibah ini akan lebih meningkatkan lagi kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat Bolmong dalam hal penyediaan air minum, tentu diharapkan hasillnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Yasti.(*/gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button