BERITA BOLMONG RAYA

Dinkes Bolsel Kunjungi Dinkes Pohuwato

Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berkunjung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo

28

BOLMORA, BOLSEL – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berkunjung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo (Senin, 30/10/2017). Kunjungan tersebut merupakan bentuk kemitraan dalam menjalin kerja sama antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Pohuwato di bidang kesehatan.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Bolsel Dr. Sadly Mokodongan, mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut dalam rangka menjalin hubungan kerja sama antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Pohuwato yang dituangkan dalam Momerandum of Understanding (MoU).

“Kunjungan ini dalam rangka membangun kerjasama yang dituangkan dalam bentuk MoU di bidang kesehatan, selain itu kita dapat melihat langsung inovasi yang ada, dan akan diadopsi untuk diterapkan di Dinkes Bolsel, terutama untuk pelayan Rumah Sakit, “ujar Mokodongan.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Dinkes Bolsel langsung mengunjungi Rumah Sakit Daerah Bumi Panua. Disela-sela agenda tersebut, Dr Sadli memaparkan sedikit tentang sejarah rumah sakait tersebut. Ia mengatakan bahwa RSUD Bumi Panua merupakan RSUD pertama yang terakreditasi di Provinsi Gorontalo.

“ Ini merupakan RSUD pertama di Provinsi Gorontalo yang terakrediatasi, awalnya dari rumah sakit yang belum apa – apa, kini menjadi rumah sakit yang besar dengan pelayanan prima. Ini yang akan kami adopsi,” terang Dr. Sadli.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan, karena ada beberapa hal positif yang harus diambil kemudian diaplikasikan di RSUD Bolsel. Kami sangat termotivasi dengan kunjungan ini, semoga kita bisa berbuat untuk menjadikan RSUD Bolsel menjadi pusat rujukan di Kabupaten Bolsel dengan pelayanan prima, kedepannya, “ungkap Kadis. (Wdy)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.