BERITA BOLMONG RAYA

Bupati Bolmut Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018

“Rakornas ini dilaksanakan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas seluruh stakeholder, dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak,"

238

BOLMORA, JAKARTA – Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang diselenggarakan di Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WITA itu, dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono, dan dihadiri unsur kementerian dan lembaga terkait, para gubernur, bupati/wali kota, Ketua KPU Provinsi, kabupaten/kota, Ketua Bawaslu kabupaten/kota serta tamu undangan terkait.

“Rakornas ini dilaksanakan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas seluruh stakeholder, dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak,” ujar Dirjen Otda, Sumarsono.

Terkait hal itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh, di sela pelaksanaan Rakornas menyampaikan laporan kesiapan Kabupaten Bolmut dalam perhelatan Pilkada serentak 2018.  Yang mana, dari 115 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada, Bolmut salah satu daerah yang sudah melaksanakan kewajiban Penandatanganan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dengan penyelenggara Pemilu proporsional NPHD ke KPU sebesar Rp.19.563.467.950, sedangkan untuk ke Pnwaslu Kabupaten Rp6.000.000.000, Polres Bolmong Bolmong Rp6.000.000.000, dan Kodim 1303 Rp500.000.000.

“Secara umum kita sudah siap. Dan selaku pembina politik di daerah, saya akan terus mengevaluasi setiap perkembangan tahapan yang sedang dilaksanakan. Saya harap semua terkoordinasi dan berjalan sesuai harapan demokrasi,” papar Depri.(hms/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.