BERITA BOLMONG RAYA

Pemkab Bolmut Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Desa

Pemkab Bolmut melalui Dinas Sosial, menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Karang Taruna Desa se-Kabupaten Bolmut tahun 2017

50

BOLMORA, BOLMUT – Guna menumbuhkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda warga Karang Taruna, dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi, serta mengantisipasi berbagai masalah sosial di ligkungannya, Kamis (19/10/2017), Pemkab Bolmut melalui Dinas Sosial, menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Karang Taruna Desa se-Kabupaten Bolmut tahun 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Makan Enjel II, Desa Bolangitang, Kacamatan Bolangitang Barat tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, dan menghadirkan pemateri dari unsur Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Joice D. Rukmini, turut hadiri Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, sejumlah pimpinan perangkat daerah, serta para pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bolmut.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan itu. Ia berharap organisasi Karang Taruna terus eksis dalam berpartisipasi aktif membangun daerah, dan bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menyumbangkan hal besar, harus dimulai dari hal-hal kecil dahulu. Banyak yang bisa dilakukan oleh Karang Taruna, seperti melatih berorganisasi yang kompak dan sehat, sebagai ajang untuk bersilaturahmi serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif,” ujar Depri.

Menurutnya, sebagai organsiasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah, dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia di lingkugannya.

“Karang Taruna merupakan garda terdepan dalam pembangunan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di daerah. Untuk itu, diharapkan sosialisasi ini menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat, serta sebagai sarana untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda Karang Taruna dengan pemerintah daerah,” urai papa Adit sapaan akrab bupati kedua pilihan masyarakat Bolmut ini.(*/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.