BERITA BOLMONG RAYA

Ini Harapan Bupati Bolmut Saat Membuka Seminar Keperawatan

PPNI merupakan organisasi keperawatan yang memiliki peran penting dan strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

99

BOLMORA, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh, berharap kepengurusan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di daerah dapat memberikan prestasi untuk terus berkiprah dalam menjalankan program kerja organisasi. Hal itu disampaikannya saat membuka Seminar Keperawatan Kabupaten Bolmut tahun 2017, yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (19/10/2017).

Dalam sambutan kegiatan yang diawali dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Bolmut Periode 2017-2022 oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Willy K. B. Kapoh tersebut bupati mengatakan, PPNI merupakan organisasi keperawatan yang memiliki peran penting dan strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu, diimbau kepada para perawat untuk selalu meningkatkan profesionalisme, kejujuran, berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Sebab, pelayanan dapat berjalan dengan baik bila ditangani dengan ikhlas,” ujar Depri.

Dikatakan, pemerintah daerah telah berupaya membangun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan. Mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas, Poskesdes hingga Pustu.

“Kendati demikian, tak biasa dimungkiri bahwa kekurangan SDM masih menjadi permasalahan tersendiri. Untuk itu, kepada tenaga kesehatan khususnya para perawat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang profesional meskipun di tengah keterbatasan yang ada,” imbuhnya.

Pemerintah daerah sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah, baik dari segi fasilitas maupun SDM kesehatan.

“Diingatkan bahwa seluruh elemen yang ada harus solid, bersinergi dalam satu sistem kerja untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima. Nah, di sini jati diri PPNI harus ditumbuh-kembangkan, diaktualisasikan melalui pengabdian profesi perawat yang tulus dan ikhlas demi kepentingan masyarakat di daerah,” tegas Depri, seraya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PPNI Kabupaten Bolmut yang baru dilantik.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, Asisten Pemerintahan dan Kesra Faridudin Gumohung, Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan C. Mokoginta, serta seluruh perawat se-Kabupaten Bolmut, dan tamu undangan lainnya.(*/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.